Sunday, January 3, 2016

4 Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan masalah yang sering sekali dialami banyak orang. Bagi saya sendiri sakit gigi adalah penyakit yang sangat menjengkelkan. Rasa ngilu dan juga nyeri yang terasa pada gigi ini bisa membuat kita tidak merasa nyaman dan juga bisa mempengaruhi emosi kita.
Selain itu sakit gigi juga kan mempersulit kita dalam berbagai hal seperti tertawa, makan, dan juga hal-hal lainnya.


Sebenarnya Sakit gigi termasuk kedalam penyakit ringan. Namun jika sakit gigi dianggap remeh dan tidak diperdulikan bisa saja akan berakibat fatal, karena pada gigi terdapat syaraf-syaraf yang behubungan langsung dengan otak dan organ lainnya. Jika anda salah satu penderita sakit gigi dan anda ingin segera mengobati sakit gigi anda, berikut beberapa tips yang berhasil saya rangkum dari beberapa sumber dan juga pengalamn pribadi.

  • Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang sangat mudah ditemukan disekitar kita. Bawang putih memiliki banyak sekal manfaat salah satunya adalah meredakan sakit gigi. Cara untuk meredakan sakit gigi dengan menggunakan bawang putih juga tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan satu siung bawang putih yang sudah dihaluskan. Taburi bawang putih tersebut dengan garam dan kemudian kunyahlah didaerah yang sakit tersebut. 
  • Menggunakan Jeruk Nipis
Tips yang kedua dari saya untuk mengobati sakit gigi adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis sangatlah mudah sekali untuk ditemukan di lingkungan sekitar kita. Jeruk nipis juga kaya sekali akan manfaat, termasuk untuk mengobati sakit gigi. Caranya juga sangat mudah, cukup peras jeruk nipis dan ambil sarinya. Kemudian berikan sari jeruk nipis tersebut pada bagian yang terasa sakit sedikit demi sedikit sampai sari jeruk nipis habis.
  •  Menggunakan Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh saat ini sangat mudah kita dapatkan dipasar, baik pasar swalayan maupun pasar tradisional. Jika anda mengalami sakit gigi yang menjengkelkan dan anda ingin sakit gigi anda ini tersembuhkan, tak ada salahnya bagi anda untuk mencoba menggunakan minyak cengkeh. Caranya juga cukup mudah. Anda cukup mengoleskan minyak cengkeh pada kapas, kemudian taruhlah pada gigi yang terkena serangan. Mudah-mudahan rasa ngilu akan segera reda.
  • Menggunakan Garam
Garam adalah salah satu bumbu masak yang memiliki rasa asin. Kandungan zat yang berada pada garam memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk mengobati sakit gigi. Cara menghilangkan rasa sakit gigi juga sangatlah mudah. Cukup masukan garam kedalam segelas air hangat, kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur. Lakukanlah sampai setidaknya rasa ngilu di gigi anda mereda.
Dernikian beberapa cara mengobati sakit gigi yang bisa saya bagikan. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan saya. Saya harap tulisan saya ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Dan jika anda merasa tulisan ini bermanfaat, silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung spam dan juga link aktif. 

No comments:

Post a Comment