Sunday, March 22, 2015

cara Mengatasi Masalah Bau Badan



Haloo semua, setelah sekian lama ngga posting karena kesibukan didunia nyata, akhirnya sekarang admin bisa kembali lagi ke blog reot ini buat nulis tips dan trik seputar kehidupan. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara mengatasi bau badan. Bau badan adalah masalah yang sudah lama ada dalam kehidupan dan sering kali menjadi keluhan utama bagi sebagian orang. Bau badan sebenarnya berasal dari bakteri atau kuman yang berada di bagian ketiak. Bakteri tersebut akan memecahkan protein menjadi asam yang pada akhirnya menimbulkan bau tidak sedap. Salah satu pemicu timbulnya bakteri ditubuh kita adalah keringat. Keringat yang muncul setelah kita beraktivitas sebenarnya tidak berbau, namun dengan adanya keringat ini, jumlah bakteri ditubuh kita akan bertambah banyak. Lalu bagaimana cara menekan atau menghilangkan bau badan ini? Apakah kita ngga boleh beraktivitas biar ngga timbul keringat? Hahah tentu saja tidak guys. Dimana ada kemauan pasti ada jalan, selama kita mau berusaha pasti kita bakal memperoleh hasilnya dan yang pasti hasil tidak akan pernah menghianati proses guys.


Upaya yang paling sederhana buat ngilangin bau badan ini adalah dengan mandi minimal dua kali sehari. Selain itu upaya lain untuk menghilangkan bau badan adalah dengan tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak, makanan pedas, dan juga makanan yang mengandung bumbu rempah-rempah terutama bawang putih. Bagi anda yang sekarang sedang menghadapi masalah bau badan saya sarankan untuk tetap tenang dan jangan terlalu panik, karena hal itu malah akan menambah bau badan yang sedang kita hadapi. Baiklah lanngsung saja, berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau badan yang sedang menjadi masalah anda.
1.       Mandi Teratur
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, salah satu cara mengatasi bau badan adalah dengan mandi teratur. Mandi teratur penting untuk menghilangkan bau badan, karena dengan mandi teratur kuman dan bakteri yang ada ditubuh akan menghilang dan badan akan terasa lebih segar kembali. Mandi teratur ini bisa dilakukan minimal dua kali sehari, namun anda juga bisa melakukannya tiga atau empat kali dalam sehari. Semakin sering anda mandi teratur maka semakin besar peluang anda untuk bisa terbebas dari masalah bau badan ini.

2.       Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih merupakan salah satu tanaman tradisional yang efektif untuk menghilangkan bau badan. Cara untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih ini juga sangat sederhana. Cara yang pertama adalah dengan mengoleskan beberapa lembar daun sirih yang telah dibersihkan dan dihaluskan sebelum mandi. Oleskan daun sirih yang telah dihaluskan tadi pada kuliat ketiak dan diamkan selama sekitar 10 menit setelah itu bilaslah dengan menggunakan air. Cara yang kedua adalah dengan meminum rebusan air daun sirih. Anda bisa memetik sekitar 10 – 20 lembar daun sirih. Minumlah air rebusan daun  sirih ini secara rutin setiap hari, InsyaAllah bau badan ditubuh akan menghilang.

3.       Menggunakan Deodorant
Deodorant merupakan produk yang bisa digunakan untuk mencegah bau badan. Deodorant ini bisa didapat disupermarket ataupun di apotek terdekat. Deodorant memang sangat efektif digunakan untuk mencegah timbulnya bau badan, namun untuk menggunakan deodorant ini anda harus menambah biaya untuk membelinya, jadi saya sarankan anda untuk menggunakan bahan-bahan tradisional atau yang bisa didapat dialam karena anda tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk mendapatkannya

4.       Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat mudah didapat dari alam dan terbukti mampu menghilangkan bau badan. Untuk menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis anda tidak perlu repot-repot merebusnya. Anda hanya perlu memeras beberapa buah jeruk nipis kemudian campurlah air perasan jeruk nipis dengan kapur atau daun sirih. Selanjutnya oleskan air perasan jeruk nipis yang telah dicampuri air perasan daun sirih pada ketiak atau bagian tubuh lain yang bisa menimbulkan bau badan.

5.       Menggunakan Daun Kemangi
Daun kemangi mengandung minyak atsiri yang efektif untuk menghilangkan bau badan. Daun kemangi biasa dijumpai dirumah makan dan dijadikan sebagai lalapan untuk beberapa jenis makanan seperti pecel lele dan ayam bakar. Cara untuk menghilangkan bau badan dengan daun kemangi sangat sederhana sekali. Anda hanya perlu mengkonsumsi daun kemangi segar setiap hari secara rutin. Kandungan minyak atsiri pada daun kemangi  akan sangat membantu untuk menghilangkan masalah bau badan yang sedang anda hadapi.

6.       Menggunakan mentimun
Sama seperti kemangi, mentimun juga biasanya digunakan sebagai lalapan untuk beberapa jenis makanan terutama pecel lele dan ayam bakar. Selain untuk lalapan beberapa jenis makanan mentimun juga memiliki banyak manfaat lainnya, salah satunya adalah untuk menghilangkan bau badan. Menghilangkan bau badan dengan mentimun sangat sederhana sekali, anda hanya perlu memotong mentimun menjadi beberapa bagian kemudian mengoleskannya pada ketiak dan sumber bau badan lainnya setiap anda selesai mandi.

7.       Menggunakan Jahe
Jahe merupakan salah satu tumbuhan rempah yang sangat gampang didapat di Indonesia. Jahe memiliki rasa yang pedas dan hangat. Biasanya jahe ini digunakan untuk bumbu dapur atau untuk membuat minuman. Namun jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya juga tidak terlalu sulit, anda hanya perlu mengoleskan parutan jahe pada bagian ketiak dan bagian tubuh lainnya yang dipercaya sebagai sumber bau badan.

8.       Hindari nikotin
Nikotin merupakan salah satu penyebab bau badan. Nikotin banyak terdapat pada rokok-rokok yang biasa kita jumpai dipasar atau pun supermarket. Kebanyakan perokok tidak sadar jika rokok yang mereka hisap memiliki potensi yang sangat besar untuk menimbulkan bau badan. Jika anda seorang perokok dan sedang ingin mengatasi masalah bau badan sebaiknya anda segera mengurangi intensitas rokok anda dari sekarang.

9.       Kurangi alcohol dan kafein
Selain nikotin, alcohol dan kafein juga merupakan zat yang berpotensi besar untuk menghasilkan bau badan. Alkohol biasanya terdapat pada miras ataupun pada beberapa jenis buah-buahan dan makanan. Sedangkan kafein banyak terdapat pada berbagai jenis kopi. Jika anda sedang ingin mengatasi masalah bau badan alangkah baiknya jika anda mengurangi minum kopi saat bersantai karena ini akan sangat membantu untuk menghilangkan bau badan.
Baiklah, demikian beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk mengatasi bau bada. Jika tips diatas masih kurang efektif untuk mengatasi masalah bau badan yang sedang anda alami sekarang anda bisa mencari tips dari situs atau website lain. Dan jika masih belum bisa juga sebaiknya anda langsung mengknsultasikan masalah yang sedang anda hadapi ini kepada dokter. Demikian yang bisa saya bagikan, saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan ini. Saya berharap semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda yang membacanya.
Salam hangat dari penulis :
Http://4caracantik.blogspot.com

No comments:

Post a Comment