Tuesday, March 24, 2015

Tips Cantik Agar Jerawat Tidak Bertambah Banyak


Jerawat merupakan salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh sebagian orang terutama kaum remaja. Jerawat biasanya menyerang orang-orang yang memiliki kecendrungan kulit wajah berminyak tinggi. Selain itu jerawat juga biasanya menyerang para remaja yang sedang berada dalam masa puber dimana hormon remaja mulai berkembang. Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang mengenai jerawat adalah jerawat tidak hanya muncul satu atau dua namun jerawat juga bisa muncul 10 bahkan sampai 50an. Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips supaya jerawat tidak bertambah banyak. Langsung disimak saja, berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan agar jerawat tidak bertambah banyak


1.       Rajin Mencuci Muka
Rajin-rajinlah mencuci muka anda jika anda tidak ingin jerawat yang ada pada kulit wajah  anda bertambah banyak. Mencuci muka bertujuan untuk menekan kadar minyak diwajah. Namun perlu diperhatikan juga bahwa terlalu sering mencuci muka dengan sabun pembersih wajah juga memiliki dampak negatif bagi wajah kita. Terlalu sering mencuci muka dengan menggunakan cairan pembersih wajah dapat menyebabkan wajah terlalu kering dan sensitif.

2.       Jangan Memencet Jerawat
Kebanyakan orang yang berjerawat memiliki rasa gemas dan tidak sabar untuk segera terbebas dari masalah jerawat. Dan salah satu cara untuk melampiaskan rasa tidak sabar mereka adalah dengan memenceti jerawat. Sebenarnya kebiasaan memenceti jerawat ini merupakan tindakan yang sangat berbahaya bagi kesehatan wajah kita. Memencet jerawat atau mengeluarkan jerawat secara paksa sangat tidak dianjurkan karena hal ini dapat menyebabkan wajah menjadi bopeng dan dapat mengakibatkan bekas jerawat permanen. Jadi bagi anda yang tidak ingin jerawat diwajah anda bertambah banyak sebaiknya hentikan tindakan kebiasaan memenceti jerawat ini dari sekarang.

3.       Kurangi Makanan Penyebab Jerawat
Mengkonsumsi makanan penyebab jerawat sebenarnya bukan tidak boleh. Namun sebisa mungkin sabaiknya anda mengurangi konsumsi makanan penyebab jerawat karena hal in bisa menyebabkan jerawat bertambah banyak. Salah satu contoh makanan yang dapat menyebabkan jerawat adalah makanan yang mengandung kadar minyak tinggi dan juga  mengandung kadar yodium tinggi seperti kerang. Jika anda benar-benar ingin jerawat diwajah anda tidak bertambah banyak sebaiknya kurangi makanan penyebab jerawat dari sekarang.

4.       Konsumsi Teh Hijau
Teh hijau terbukti memiliki kandungan yang baik bagi kulit wajah. Teh hijau memiliki kandungan yang bisa menekan pertumbuhan jerawat diwajah. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab jerawat. Jika anda ingin mengatasi masalah jerawat dan anda tidak ingin jerawat yang ada dikulit wajah anda bertambah banyak sebaiknya rajin-rajinlah mengkonsumsi teh hijau dari sekarang.

5.       Konsumsi Air Putih
Dengan mengkonsumsi air putih tubuh bisa terlihat lebih sehat dan lebih segar. Ait putih dapat membantu membantu membuang timbunan racun dan lemak yang ada ditubuh. Dengan mengkonsumsi air putih secara tidak langsung kita telah membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Air putih juga sangat membantu dalam proses metabolisme dan juga proses ekskresi tubuh. Jika pori-pori kulit sudah tersumbat oleh minyak dan kotoran air putih bisa membantu mengeluarkan racun yang ada ditubuh melalui urine.

6.       Istirahat Cukup
Salah satu pemicu timbulnya jerawat adalah berpikir terlalu keras dan stress. Jika anda tidak ingin jerawat anda bertambah banyak sebaiknya mulailah biasakan istirahat yang cukup dan jangan terlalu memporsir energi untuk beraktivitas. Biasakanlah tidur  minimal 8 jam sehari dan kurangi memikirkan hal-hal yang tidak penting. Selain itu menjaga mood juga penting karena dengan mood kita bisa terhindar dari stress.

Baiklah demikian beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk menjaga kulit wajah agar jerawat tidak bertambah banyak. Jika ada pesan dan kesan yang ingin anda sampaikan mengenai artikel ini silakan isi saja dikolom komentar. baca juga Cara Mendapatkan Bibir Merah Alami

Salam Hangat Dari Penulis :
Fatmawati Ajeng 

No comments:

Post a Comment