Tuesday, March 24, 2015

Tips Cantik Mengatasi Jerawat

Haloo semuaa, jerawat merupakan masalah yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Jerawat sebenarnya tidak membuat orang meninggal dunia, namun jerawat sangat efektif untuk membuat penderitanya kehilangan rasa percaya diri. Jerawat bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah produksi minyak berlebih, kesalahan penggunaan kosmetik, penggunaan pil KB, pengaruh stress, factor hormonal dan keturunan, juga pengaruh dari pola hidup yang tidak sehat. Mengatasi masalah jerawat memerlukan ketelitian dan juga kejelian, karena jika anda tidak teliti dan jeli bisa bisa masalah jerawat anda bukannya hilang malah bertambah. Salah satu conta tindakan tidak teliti dalam mengatasi masalah jerawat adalah dengan memilih kosmetik secara sembarangan dan mudah percaya pada sales-sales penjual obat jerawat tanpa difikirkan resikonya. Sebenarnya cara paling ampuh untuk mengatasi masalah jerawat ini adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Baiklah langsung saja simak, berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang sedang anda hadapi.


1.       Rajin Berolahraga
Rajin berolahraga akan sangat efetktif untuk membantu mengatasi masalah jerawat yang sedang anda hadapi. Dengan rajin berolahraga tubuh anda bisa terlihat lebih sehat dan segar, selain itu olahraga bisa membntu mengeluarkan kotoran dipori-pori wajah bersamaan dengan keluarnya keringat. Rajin-rajinlah berolahraga secara teratur, seperti jogging, senam, bermain skiping dan olahraga lain yang bisa memicu keluarnya keringat. Semakin sering anda berolahraga maka semakin besar pula peluang anda untuk terbebas dari masalah jerawat.

2.       Minum Air Putih
Air putih memiliki  segudang manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah untuk kesehatan kulit wajah. Dengan memperbanyak minum air putih tubuh kita akan terlihat lebih sehat dan segar tidak terkecuali kulit wajah. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari, InsyaAllah kulit wajah anda akan terlihat lebih sehat dan insyaAllah masalah jerawat akan dapat teratasi.

3.       Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kulit, terutama kulit wajah. Jeruk nipis biasa dijumpai dipasar dan disupermarket, untuk mendapatkannya pun kita tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Untuk mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan jeruk nipis tidaklah sulit. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa jeruk nipis, kemudian peraslah jeruk nipis hingga kita mendapatkan air perasan jeruk nipis yang cukup. Oleskan air perasan jeruk nipis pada bagian-bagian yang terkena jerawat sebelum anda tidur pada malam hari. Setelah terbangun bilaslah wajah anda dengan air hangat hingga bersih, kemudian bilas lagi menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah tips ini secara rutin setiap hari. Dengan menggunakan jeruk nipis secara rutin insyaAllah masalah jerawat yang sedang anda hadapi insyaAllah akan segera teratasi dengan cepat.


4.        Menggunakan Mentimun
Mentimun merupakan buah yang memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah jerawat. Mentimun biasa digunakan sebagai lalapan untuk beberapa jenis makanan seperti pecel lele dan ayam bakar. Untuk memperoleh mentimun ini kita bisa mendapatkannya di pasar ataupun supermarket. Mengatasi masalah jerawat dengan mentimun caranya juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu memarut mentimun kemudian gunakan parutan mentimun tersebut sebagai masker sebelum anda tidur. Setelah anda bangun dipagi hari bilaslah wajah anda dengan air hangat, kemudian bersihkan lagi dengan air dingin. Jika cara ini dilakukan secara rutin insyaAllah masalah jerawat anda akan teratasi dalam waktu yang relatif singkat.

5.       Menggunakan Tomat
Tomat merupakan buah yang sudah taka sing lagi bagi bangsa Indonesia. Tomat biasanya dijadikan sebagai bumbu masak dan juga sebagai hiasan beberapa jenis masakan. Tomat memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah untuk jerawat. Tomat memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik bagi kulit. Untuk mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan tomat caranya sangat sederhana sekali anda hanya perlu menyediakan beberapa buah tomat. Peraslah tomat hingga mengeluarkan air, kemudian oleskan air perasaan tomat pada bagian wajah yang terkena jerawat sebelum anda tidur. Setelah anda terbangun bilaslah wajah anda dengan menggunakan air hangat dan bersihkan dengan air dingin. Lakukanlah tips ini secara rutin, InsyaAllah masalah jerawat anda akan dapat teratasi dengan cepat.

6.       Menggunakan Madu
Madu merupakan cairan yang memiliki segudang manfaat dibidang kesehatan. Madu biasanya digunakan untuk campuran minuman jamu dan juga sebagai obat. Selain sebagai campuran jamu dan obat madu ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kulit terutama kulit wajah . Untuk mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan madu caranya sangat sederhana. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada bagian yang terkena jerawat dengan kapas. Diamkanlah sekitar 10-15 menit  kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari, insyaAllah masalah jerawat anda akan dapat segera teratasi.

7.       Menggunakan Pepaya
Pepaya memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Umumnya orang memanfaatkan  buah papaya untuk dijadikan makanan atau petisan. Tapi sebenarnya kandungan buah papaya ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Cara mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan papaya sangat sederhana. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan beberapa buah papaya, kemudian bersihkan dan blenderlah buah papaya tersebut. Setelah itu oleskanlah hasil blenderan tadi pada bagian yang terkena jerawat, diamkan selama 10-20 menit kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah tips ini secara rutin dan masalah jerawat anda akan segera teratasi.

8.       Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah sebagai bumbu dapur. Namun selain bisa digunakan sebagai bumbu dapur ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Cara mengatasi masalah jerawat menggunakan bawang putih tidaklah sulit. Caranya adalah dengan menghaluskan 2-3 siung bawang putih kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkanlah selam sekitar 10-20 menit, kemudian bilaslah menggunakan air bersih. Lakukanlah secara rutin setiap pagi dan sebelum anda tidur selama kurang lebih 1-2 minggu dan masalah jerawat anda akan segera teratasi.


Baiklah, demikian beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk mengatasi masalah jerawat. Jika tips diatas masih kurang efektif untuk mengatasi masalah jerawat yang sedang anda alami sekarang anda bisa mencari tips dari situs atau website lain. Dan jika masih belum bisa juga sebaiknya anda langsung mengknsultasikan masalah yang sedang anda hadapi ini kepada dokter. Demikian yang bisa saya bagikan, saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan ini. Saya berharap semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda yang membacanya.
Salam hangat dari penulis :
Http://4caracantik.blogspot.com

No comments:

Post a Comment